Friday, September 22, 2006

Lauri in Toy-R-Us

Ini gaya Lauri kalo ke Toy-R-Us. Dia suka maen di sana, terutama ke bagian soft toys. Dia juga suka mencet mencet kalo ada tombolnya. Kalo pas dipencet keluar music dia pasti joged. Suatu ketika pas dia mainan ada anak lain (cowo dan kayaknya lebih tua dari Lauri) yang juga pengen dengan mainan itu. Tapi mainan yang dia pegang nggak bisa keluar musik (wong belon dipencet tombolnya). Berhubung maenan dia nggak bisa keluar music, dia ngrebut maenan yang dipegang Lauri. Sama Lauri dikasihkan, terus dia ambil maenan lainnya. Celakanya, mainan yang direbut ini setelah musicnya habis, dia nggak tahu cara mencet tombolnya lagi. Jadi dia berusaha ngrebut maenan yang lagi dipegang Lauri. Kali ini aku turun tangan dan Lauri aku gandeng pergi ke tempat lain jauh dari anak itu.


Lauri lagi senang senang nya belajar ngomong. Kalo dia nggak tau apa nama barang yang lagi dipegang, dia suka tanya. Caranya tanya: Dia pegang barang itu ato ditunjuk sambil ngomong: “This is ……..? (terus dia liat aku). Kalo aku bilang: Shoes, sama dia diulang lagi: This is shoes.

Suatu saat waktu aku nyetel filem cartoon Mulan untuk Lauri, dia tanya: This is….? Aku jawab Mulan. Nah seminggu kemudian waktu aku nyetel Mulan lagi, pas filem baru mulai adegan pertama tiba-tiba dia bilang: This is Mulan. Sampe aku kaget kok dia masih ingat kalo itu filem Mulan.

Lauri juga suka memperhatikan orang kali lagi pake sepatu. Terutama kalo James pake sepatu dia perhatikan. James khan sebelum pake kaos kaki, dia pake talcum powder (untuk kaki). Nah, suatu hari pas Lauri lagi mainan di lantai, James mau pergi dan pake sepatu. Pas James mau pake kaos kaki, sama Lauri bedaknya dikasihkan ke papa nya. Dia ingat kalo sebelum kaos kaki harus pake bedak duluan. Hehehehehehe.

No comments: